Senin, 09 Januari 2012

Shining Stars

Shining Stars

Oleh : Dhita Yuni Lestari

Kalau di malam hari kita iseng melihat langit yang cerah, kita kadang-kadang menemukan suatu benda langit yang bisa memancarkan cahayanya. Bersinar dan kecil seperti intan. Itu adalah bintang. Dan di antara berjuta-juta bintang di langit, pasti ada satu yang paling terang. Bintang di langit yang paling terang yang terlihat oleh bumi adalah Sirius.

Bagaimana dengan bumi? Ternyata, bumi juga memiliki berjuta-juta “bintang” yang hidup didalamnya. Menurut kacamata kami, bintang di bumi yang paling terang adalah J-Rocks. J Merekalah inspirasi kami. Merekalah yang menyatukan kami berkumpul dalam sebuah komunitas yang dinamakan “J-Rockstars”.

Mereka sering sekali berkata kepada kami bahwa kami harus berlari meraih mimpi dalam lagunya yang berjudul “Meraih Mimpi”. Bicara soal mimpi, selama dua tahun lebih ini kami sering sekali membicarakan tentang apa mimpi kita berada di J-Rockstars. Kebanyakan dari suara kami yang terdengar adalah mimpi yang sama, yaitu “mendatangkan J-Rocks ke Garut”. Garut kota kelahiran kami, Garut kota kebanggaan kami.

Mungkin bagi J-Rockstars kota lain sudah terbiasa melihat penampilan bintang kami di kota mereka. Seperti Bandung, terutama Jakarta, dan kota besar lainnya. Namun setiap orang pasti mempunyai mimpi. Setiap orang boleh bermimpi. Kami tidak perlu tertidur untuk bermimpi. Karena kami harus bangun untuk mewujudkan mimpi kami. Kami berusaha untuk mewujudkan mimpi itu, mencoba membujuk sponsor untuk mendukung kami mewujudkan mimpi kami. Namun usaha kami selama ini tak cukup untuk benar-benar mendatangkan bintang kami ke kota ini.

Hingga akhirnya, suatu hari yang tak terduga kami mendapat kabar lewat pesan singkat bahwa tanggal 23 Juli 2011 J-Rocks akan tampil di Garut. Suatu hal yang membuat kami terkejut, senang, haru, dan bercampur rasa tidak percaya. Kami merasa seakan masih sedang tertidur, seakan masih di alam mimpi. Mungkinkah hari itu kami dapat melihat bintang kami bersinar di kota tercinta kami?

Pertanyaan itu terjawab ketika kami mendengar info dari sponsor bahwa J-Rocks akan benar-benar tampil sebagai bintang tamu dalam acara “Djarum Super REVOLVE, Celebration Day of Friendship Moment” di Lapangan Merdeka Kerkof Garut. Acara ini menyelenggarakan final dari beberapa perlombaan. Salah satu band J-Rockstars Club Garut yaitu KAMIKAZE, ditunjuk untuk tampil sebagai band opening J-Rocks. Tentu itu merupakan hal yang sangat dibanggakan.

Sehari sebelum hari H, saya, Dhyta Yuni Lestari bersama J-Rockstars dan sponsor mengadakan pagelaran musik akustik di pusat kota sambil menyebarkan pamphlet acara. Hari itu kami bernyanyi dengan ceria mewakili perasaan kami.

Banyak sekali member yang tidak aktif kembali aktif karena acara ini. Bintang kami membuat kami bersatu kembali. Semua member yang hadir meramaikan acara tersebut, sementara itu, saya diajak untuk rapat dengan sponsor dengan niat untuk membujuk sponsor supaya J-Rocks dapat interview di radio kesayangan kami, TRIFM Radio. Ternyata rapat itu hanya membahas teknis untuk nanti tampil di atas panggung dan lainnya.

Esoknya, di hari yang ditunggu-tunggu, kami berkumpul di basecamp sebelum pergi ke lapangan merdeka. Lantai 3 basecamp kami, dipenuhi oleh puluhan orang. J-Rockstars Tasik dan fans club lainnya bergabung dengan kami disana.

Akhirnya kamipun berangkat serempak di sore hari. Basecamp kami dekat sekali jaraknya dengan lapangan merdeka, sehingga kami dapat berjalan kaki menuju lokasi.

Setelah berjam-jam kami menunggu, akhirnya band Kamikaze tampil meramaikan acara, membawakan beberapa lagu yang sangat menghibur selama kurang lebih 30 menit. Setelah band J-Rockstars Garut ini tampil, ada satu band pembuka lagi yang ikut meramaikan acara. Saya manfaatkan waktu untuk pergi ke belakang panggung dengan niat untuk mengunjungi bintang kami. Tapi ternyata saya tidak memiliki kesempatan untuk melihat sang bintang di backstage.

Tiba waktunya J-Rocks tampil, membuat suasana semakin ceria. Saya beserta yang lainnya menikmati konser tersebut di daerah VIP dimana kami dapat melihat bintang kami dengan jelas. Lagu yang paling berkesan saat bintang kami tampilkan adalah “Berharap Kau Kembali”. Saya sangat suka lagu ini, namun jarang sekali J-Rocks menampilkan lagu ini pada saat konser-konser sebelumnya. Dan yang membuat kami senang, di lagu ini, kak Iman dan kak Anton membawa bendera kami yang tadinya kami lemparkan ke atas panggung. Sungguh senang melihat bintang kami bersinar tepat di hadapan kami, di kota ini.

Setelah usai, kami pulang ke basecamp tercinta kami, semuanya terlihat lelah sekaligus puas. Setelah beberapa menit evaluasi, saya dan sebagian member lainnya pulang ke rumah, sebagian member menginap di basecamp.

Tanggal 23 Juli 2011 adalah hari yang sangat bersejarah bagi kami, ini adalah hari dimana kami semua dapat berkumpul kembali, bersilaturahmi kembali, dan bersama-sama melihat bintang kami bersinar. Ini adalah hari dimana mimpi besar kami terwujud, mimpi selama 2 tahun ini.

Dan dibalik mimpi-mimpi besar, ada juga mimpi kecil yang mengiringi, seperti mimpi kecil saya dari dulu yang belum terwujud contohnya mendapatkan pick guitar kak Iman atau stick drum kak Anton. Andai kalau saya laki-laki, mungkin saya bisa bersaing mendapatkannya. Tapi, tak ada yang tak mungkin bila kita yakini, bukan? Suatu saat nanti, mungkin mimpi kecil ini akan terwujud. Aamiin.

Mungkin ada yang mau menghadiahkannya untuk saya? Saya tunggu J *plak.

Saat ini, mimpi saya yang lain, mengadakan J-Rocks fan meeting di Garut. Bagaimana dengan mimpi kalian, teman-teman? Apa mimpi kalian berhenti sampai disini? Semoga saja tidak. ^___^


Tidak ada komentar: